background img

Temukan hal sederhana disini tapi hasilnya WAHHHHHHH....

Akun Facebook, Twitter, n Medsos lainnya Kena Hack?

sumber gambar: https://encrypted-tbn2.gstatic.com
Pernah gak sih Akun Facebook qm kena hack atau terhacker atau Facebook teman kamu yang kena hack? pasti pernah yah. Bukan hanya Facebook, akun medsos lainnya juga rawan kena hack. Kalau belum kena hack yah syukurlah tapi harus mencegahnya dari awal tapi kalau sudah terlanjur terhack yah kayaknya susah baliknya.
*Ciri-ciri
Ciri utama kena hack yah tentu password tidak mau masuk atau tidak cocok karena ada oknum yang telah mengetahui password akun qt tersebut kemudian merubahnya menggunakan password lain. 

* Apasih mau mereka
Tau gak sih kenapa ada oknum yang ngehack akun medsos orang. Biasanya sih iseng2 aja n ada juga yang memang punya niat bisnis so memanfaatkan teman fb qt yang sduah banyak pertemannya karna tidak mau lagi susah2 cari teman. Ada juga sih yang tertarik dengan akun fb qt krn tergiur dari poin2 game online yang qt dapatkan sehingga mereka berniat mengambil alih akun medsos qt. Dan segala macam alasan lainnya.

* Bagaimana cara mereka menghack
Menghack memang butuh kesabaran bagi mereka yang melakukan. Tapi kesabaran bukan yang diharapkan agama. hehehe... Yang pertama tentu mereka mencari tahu email akun yang mereka mau hack terus mereka mencari tahu passwordnya. Secara umum mereka mencoba password yang berhubungan dengan tanggal lahir, nama pemilik akun, alamat dsb yang berkaitan dengan pribadi pemilik akun tersebut. Kalau tidak berhasil, mereka memanfaatkan fitur "Lupa Kata Sandi". Diantara mereka, ada yang langsung memanfaatkan fitur tersebut tinggal melaksanakan perintah dan mengisi pertanyaan yang berhubungan dengan pribadi pemilik akun. Yah hacker banyak berhasil pada trik ini.

* So bagaimana mencegatasinya?
Mengatasi akun medsos yang sudah terlanjur basah terhack susah2 gampang. Yahh kalau mengatasi sih yang kirim pesan / inbox kepada akun sendiri yang telah terhack, minta kepada pelaku untuk mengembalikan akun qm, krn siapa tau yang ngehack adalah kepuarga atau teman sendir yang benar2 tahu password akun qm tersebut atau setidaknnya tahu pribadi kamu. Kalau gak mau kembalikan akun qm yah sabar aja. Cari aja triknya di Google mudah2an dapat... hehehe karna mengembalikan sih yang dihack oleh orang yang serius susah kembalinya karena yang ngehack pasti sudah ganti passwordnya yang lebih rumit. 

* Bagaimana mengatasinya?
Yang tentu pasang password yang rumit n pada saat membuat akun jangan pilih pertanyaan2 yang gampang Anda jawab pada tahap lanjutan pembuatan akun tersebut karena pada tahap itu banyak dimanfaatkan hacker. Trus usahakan pilih akun email yang passwordnya benar2 susah. Jangan password akun email sama dengan password akun medsos. Contoh qm punya akun gmail namanya "anandasaputri@gmail.com", "password:hfoahsa8", trus qm punya akun Facebook menggunakan akun email "anandasaputri@gmail.com" maka jangan gunakan password yang sama dengan akun gmail qm. Qm gunakan password lain yang berbeda misalkan "jskakday99". 

Banyak yang berprespsi bahwa akun email harus sama dengan akun medsos, itu tidak benar. Usahakan berbeda karena kalau akun medsos Anda terhack atau lupa password makan bisa kembalikan medsos qm tersebut menggunakan email kamu. Karena belum tentu ornag yg menghack facebook qm berhasil menghack jg akun email qm.

Untuk mengembalikan akun yang terhack atau lupa password maka cari referensi lain di Google, banyak kok...

Sekian dulu kawan, moga bermanfaat...



Comments
0 Comments