background img

Temukan hal sederhana disini tapi hasilnya WAHHHHHHH....

Tips Memilih SD Card

Sumber gambar: https://encrypted-tbn0.gstatic.com
SD card yang biasa disebut Kartu Memori sebagai alat untuk menyimpan file pada perangkat tertentu seperti kamera. Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan SD card oleh penjual, karena ternyata SD card banyak tipenya walaupun merek dan kapasitasnya sama. Seperti SD card merek bla-bla yang kapasitasnya 8 Gb ternyata masih ada yang perlu diketahui yaitu Class SD card tersebut. 
Seluk beluk mengenai SD card menurut saya banyak dipahami oleh pengguna camera DSLR yang suka mengambil video menggunakan camerea tersebut. Saya sendiri baru tau hal tersebut setelah menggunakan camera DSLR merek Canon EOS D700 untuk merekam video. Pertamanya sih bagus tapi setelah beberapa jam rekam video, tiba-tiba camera secara otomatis berhenti merekam. Hanya bisa rekam video durasi 3 detik sampai 40 detik. Muncul pesan bahwa camere berhenti secara otomatis merekam video. Usut di Google ternyata bukan kamera yang bermasalah tapi kartu memorinya yang tidak bisa menulis hasil rekaman secara cepat di memori. Baru tau dari informasi tersebut bahwa untuk merekam video sebaiknya menggunakan memori card class 6 ke atas dan disarankan menggunakan class 10.  
Bagaimana cara membedakan? perhatikan kedua SD card merek Sandiks berikut!


Kedua SD card tersebut mereknya sama dan kapasitasnya sama yaitu 32 Gb trus yang membedakannya adalah ada tulisan seperti ini :
tulisan tersebut menginformasikan bahwa SD card tersebut class 10. Trus bagaiama dengan SD card yang tidak ada dengan kode classnya. Besar kemungkinan bahwa SD card tersebut kualitasnya class 2.

Kalau mau tau perbedaan harganya silahkan cek di link dibawah!

http://www.lazada.co.id/beli-kartu-memori/

Comments
0 Comments