background img

Temukan hal sederhana disini tapi hasilnya WAHHHHHHH....

Capture Layar Smartphone

Mencaptur layar di smartphone kita kadang kita butuhkan. Biasanya kita mau abadikan hasil chating dengan sang pujaan hati, atau mau pamer hasil BBM-an dengan si doi... yah tentu kita butuh teori ini yaitu mencaptur layar smartphon menjadi sebuah foto/gambar. Bagaimana caranya?

Yah banyak aplikasi di playstore bagi pengguna Android. Itu pernah saya cari dan sungguh sangat banyak dan berbagai macam cara penggunaannya. Ada yang menekan tombol tertentu dan ada pula hanya menggoyangkan smartphone maka capture layar berfungsi.

Tapi baru saya tau ternyata capture layar gak mesti pakai aplkasi dan lebih mudah penggunaannya. Dan rata-rata smartphone punya fitur ini. Ilmu ini saya dapatkan akibat mau tau dikit... akhirnya tau banyak. deh... Bagimana caranya? 

Tekan tombol Power bersamaan dengan tombol Volume (bagian bawah) pada smartphone Anda, kurang lebih 2 detik.  Biasanya ada bunyi kyak motret jika berhasil. Kalau sudah, buka galery, Insya Allah hasil capturenya sudah muncul disana, tinggal share di Facebook klo mau...

Tau gak apa itu tombol power? tombol power adalah tombol yang digunakan pertama sekali di tekan kalau mau menyalakan smartphone/tablet dan letaknya disisi kanan/kiri dan ada juga di sisi bagian atas smartphone/tablet.

Tapi sobatku sekalian, klo metode tadi gak berfungsi, coba ulangi lagi, jika masih tidak coba cari tombol kombinasi lain karena barangkali smartphone Anda beda metode... yang pasti jangan  pencet tombol power lama-lama tanpa ada tombol lain yang dipencet secara bersamaan karena Inysa Allah smartphone Anda langsung ShutDown...

Demikian cerita kali ini, sampai ketemu di carita yang lain...

Comments
0 Comments