background img

Temukan hal sederhana disini tapi hasilnya WAHHHHHHH....

Membuka Pesan Error (Excel).

Wahai sobatku semua yang mau pemula di Excel...

Ini khus loh semua yang gak tau, tau dikit n yang sok tau... :)
Kali ni ni saya posting cara membuka rumus yang error yang tampil di excel hasil kerja Anda. Tampilan error tersebut tidak selamanya mengartikan bahwa anda yang salh rumus akan tetapi rumus tersebut tidak berfungsi karna nilai yang dirumus itu tidak ada atau tidak sesuai yang diinginkan sehingga menampilkanlah pesan error... hehhehe. untuk membuka pesan error tersebut suapaya hasil kerja eksel kita lebih rapi kelihatan. Yah untuk mengatasi masalah ini tentunya ada rumus yang memang sebelumnya sudah disediakan oleh excel sendiri. 

Perhatikan gambar di bawah:
Tabel di atas pada kolom Rata-rata baris ke4 kebawah itu terlihat pesan error bertuliskan #DIV/0! ... pesan error tersebut muncul karena Pada nilai yang akan dirumus itu belum terisi... untuk menghilangkan pesan error tersebut supaya gak muncul yah caranya hapus aja... hehehe kan simpel. Tapi kali hasil kerjanya mau dipakai untuk beberapa kelas atau masih mau digunakan dilain waktu yah tentunya rumusnya jangan dihapus akan tetapi dimodivaikasi aja... Langkahnya sbb:

1. Arahkan kursor ke cell G2 atau baris pertama pada kolom rata-rata. Rata sendiri rumusnya adalah 
=AVERAGE(C2:F2) untuk baris pertama kolom rata-rata sebelum dimodifikasi. Selanjutnya rumus tersebut ditambahkan rumus iferror. Langsung saja ini rumusnya: =IFERROR(AVERAGE(C2:F2);"") , copy rumus tersebut ke kolom Rata-rata mulai G2 s/d G11. klo udah yah cek berhasil apa tidak. Klo tidak coba ulangi langkahnya, dan jika masih belum coba rumus yang diatas tanda titik koma (;) diganti menjadi tanda koma (,). OK

Klo belum berhasil, silahkan hubgungi saya untuk perbaikan posting...

Comments
0 Comments