background img

Temukan hal sederhana disini tapi hasilnya WAHHHHHHH....

Tau namanya dong!

Hai para sobatku sekalian yang tidak tau, dikit tau, banyak tau, n sok tau... 

Banyak yang tidak tau bahwa laptop, atau komputer kita itu juga punya nama, sama seperti manusia, n binatang juga kadang punya nama jika telah diberikan nama oleh pemiliknya. Siapa kah nama perangkat komputer anda atau laptop Anda? Apalagi yang perlu kita tau bahwa komputer/laptop juga seperti manusia punya otak n punya kemampuan, tapi klo perasaan saya belum tau...

Kadang kita beli perangkat komputer dan ternyata nama komputer yang kita beli tidak sesui dengan nama yang kita inginkan, masa' kita yang punya trus nama penjualnya yang eksis di komputer kita. gimana sih... ini melanggar HAM saudara2q sekalian.  Makanya ni saya posting bagaima cara mengetahui nama komputer kita atau bagaima cara mengedit nama perangkat komputer kita... Tapi khusus totorx pake (OS) Windosw yah... terkhusus lagi Windows 7 soalx cuma OS ini saya punya... :) 

Untuk tau nama n kapasitas otak n kemampuan komputer caranya menggunakan langkah berikut:
Klik "Start">>klik kanan "My Computer">>Properties.


Setelah itu muncullah jedela seperti di bawah ini, jendela tersebut memuat beberapa macam informasi...



1. Pada bagian ini (Windows Edition) merupakan informasi bahwa komputernya GENnya apa, windows jenis apa, karena windows sudah sobat tau semua ada bermacam-macam, ada XP, 7, 8 , 9, 10 dbs. Dalam setiap macamnya itu ada versi lagi yaitu ada Home Basic, Started, Professional, Ultimated, dan  masih ada cuma saya lupa. Informasi pada bagian ini juga ada tecatat Service Pack 1, klo yang ini saya gak tau... Sobat cari di google klo mau tau. maaf yah.

2. Pada bagian yang kedua ini (sistem) adalah informasi kemampuan komputer kita. Yah ibaratnya sama seperti manusia punya kemampuan sendiri-sendiri. Processor ibarat kempuan otak. Untuk netbook agak lambat saat berproses karena otaknya juga lalod umumnya hanya 1 s/d 1.5 GHz, klo Laptop (besar) rata-rata 2 GHz, trus klo komputer yang ada kotak-kotaknya itu rata-rata 3 GHz jadi aka cepat. Tapi ada juga komputer lebih cepat lagi sakin cepatnya blum klik eh sudah berproses... hehehe... biasa gara2 mouse atau keyboard macet... Jadi klo mau beli komputer atau laptop bisa pertimbangkan soal ininya. 

Trus memory (RAM) maksudnya berapa besar data yang bisa diolah, klo banyak file yang dibuka saat bersamaan membuat komputer/laptop bisa HENG. sama dengan manusia yang tertimpa banyak masalah kadang HENG juga atau STRESSkah yang namanya itu. Saat ini RAM rata-rata 2 Giga ntuh sudah standar. Lumayan bisa bikin skripsi, sambil facebook n denger musik.

3. Comper Name (nama panggilan), dan Full Computer Name (nama di sekolah) ini yang saya maksud yah perlu juga kita tau karena inilah nama daripada perangkat kita. jadi harus tau namax donk... trus bagaimana klo namax ternyata gak bagus atau mau rubah misalkan? Yah gampang aja. nanti sa lanjut soal ini. Klo "workgroup" nama GENGnya kali yah? hek hek hek hek...

4. Windows activation, ini adalah tanda laptopnya sudah diakikah apa belum nih.. Klo da muncul windows activated berarti selamat laptop Anda sudah resmi klo blum muncul berarti silahkan aktivkan cepat. (Sementara blum dijelaskan disini cara aktifkanya. Insya Allah dilain waktu, tapi klo keburu mau tau diGoogle aja).

LANJUT ke Taufiq yang lain...
Cara Edit nama Windows...
Sama dengan cara di atas, setelah muncul seperti jendela kayak tadi cari tombol seperti ini
letaknya disebelah kanan. Langsung aja klik klo da dapat. Maka akan muncul sebuah jendela seperti berikut:
kli "Change">>Ganti nama pada kolom "Computer Name">>OK

Selesai...









Comments
0 Comments