background img

Temukan hal sederhana disini tapi hasilnya WAHHHHHHH....

Sulap Foto jadi Halus (Neat Image)

Sebenarnya saya sudah lama ingin memposting tutorial ini tapi gak ada kesempatan…huh… artis githu lho sibuk syuting…

Tau gak apa itu NEAT IMAGE?… klo da tau yah gak usah baca pragraf ini tapi klo blum yh lanjutkan…! Neat Image Is a software yang khusus untuk mengatasi Noise pada foto… dijamin foto disulap abis jadi halus 100 % tidak kurang n tidak lebih…

U tau gak apa itu Noise? Klo belum tau yah lanjutkan pragraf ini tapi klo da tau yah langsung saja ke pragraf berikutnya! Sebenarnya saya jg gak tau apa itu noise… he he he.. Noise is a kind of virus dalam dunia Image walaupun noise itu kadang dibutuhkan di berbagai suasana tapi noise lebih banyak sifat negatifnya. Terutama foto yang berpiksel rendah atau foto yang berkapasitas VGA pasti terlihat pecah dan bernoise. Yg pasti lihat aja foto pacar aq dibawah da saya sulap pake Neat Image…!

Yayanggggg NIA jadi tambah Cantik…he he he

Neat Image adalah salah satu software Editor Foto yang menangani masalah ini (Noise) atau semacamnya. Neat Image juga dapat dirangkaikan dengan Photoshop atau dengan kata lain, Neat Image dapat menjadi plugin sofware Adobe Photoshop. Cara kerja Neat Image ini yaitu menghaluskan noise sehingga objek menjadi lembut dan cerah.

Hem..santai aja bro…!

Klo blum punya, donlot aja langsung, cari di rumah Omq.. Tau gak alamatx OMq di sini www.google.com !!! he he he langsung aja tulis “Neat Image Download” (pake tanda kutip yah!)…

Penginstalannya mudah, sama klo menginstal program pada umumnya, NEXT NEXT aja!.. Tp pada saat menginstal, centang apabila terdapat perintah untuk menjadikan Neat Image tersebut sebagai plugin Photoshop. Cara lain untuk menjadikan Neat Image sebegai plugin Photoshop >> copy aja langsung seluruh file yang telah diinstal lalu paste di folder plugin Adobe Photoshop. Hem… mudah yah….yah iyyalah kalau tidak sulit…!

Penggunan Neat Image ini juga sangat mudah, hanya tinggal klik dan klik sesuai keinginan kita Insya Allah foto jadi tambah hacur…wkwkwkwkwk. Lanjut…. bukalah pogram Neat Image yang telah terinstal, kliklah “OK” n akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.

Setelah itu akan muncul jendela berikutnya…! Btw jendela apa ntuh… bisa dipake ngintip gak???

Langsung aja Klik “Open Input Image” lalu pilih foto anda yang bernoise tersebut atau foto anda yang pecah or kusam kemudian klik OK. Dalam tutorial ini saya pilih foto mantan pertama saya…jas qidding…Revalina jg marah yah! Aq Cuma bercanda kok!… ni foto yang pixselnya kecil dan pecah. Setelah tampil jendelanya maka kliklah “Device Noise Profile” dan lanjut mengklik “Auto Profile”

Apabila muncul sebuah jendelah setelah mengklik “Auto Profile” maka klik “YES” maka “Noise Filter Setting” akan aktif. Kliklah “Noise Filter Setting” untuk mulai mengatur foto anda tersebut sehingga muncullah jendela seperti gambar dibawah.
Sebelum mengatur settingnya maka terlebih klik sisi foto dan mendragnya atau klik n tahan sambil menarik mouse ke sisi lain. Maka muncullah gambar seperti dibawah.
Setelah itu aturlah foto sekehendak anda dengan menggeser dan mencentang setting yang tersedia. Coba saja sampai menemukan hasil yang sempurna.

Dalam tutorial ini saya mengatur setting seperti gambar di bawah. Setting ini tidak mutlak untuk semua foto karena setiap foto itu berbeda ketebalan noisenya n gak boleh mengaturnya terlalu over untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
Untuk menyimpan setting anda, klik Icon save (perhatikan gambar dibawah) dan untuk mengapload setting yang lain atau setting yang sudah anda save sebelumx, klik ikon Upload (perhatikan gambar dibawah)…Dan trakhir Kliklah “Output Image”, dan kliklah “Apply” untuk melihat hasilnya yang halus dan cerah. Bandingkanlah photo anda yang sebelumnya!
Kliklah “Save Output Image” untuk menyimpan hasil editanx pada drive dan pilihlah lokasi folder dimana U ingin simpan file tersebut trus klik OK.

Selamat mencoba….!!!

Untuk membukan program ini pada Adobe Photoshop>> Bukalah baju anda..eh salah, maksudx foto yang anda ingin edit pada Photoshop, kemudian klik Filter>Neat Image>Reduce Noise maka muncullah software Neat Image pada Jendela Photoshop anda.

Mungkin Cuma sampai disini mudah-mudahan perkenalan software ini dapat membantu anda dalam masalah ngotak-atik foto. Pelajarilah lebih lanjut coz masih banyak Fitur Neat Image yang tidak ada pada tutorial ini…

Selamat Membacot….eh mencoba maksudx!!!

Catatan: Harap dimaklumi bagi yg memiliki Hak Cipta pada foto Nia Ramadhani dan Revalina yang ada di artikel ini, penulis hanya menyalin dari situs lain tapi lupa mengambil sumbernya. Artikel ini akan segera dihapus apabila terjadi keberatan dari pihak yg berwenang . (email penulis: abrah_kreatif@yahoo.co.id)! Thanks before…

Comments
0 Comments